Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Sholawat Nurul Qiyamah Lengkap Arab Latin dan Artinya

Membaca Sholawat Nurul Kiamat Setara 14 Ribu Kali Sholawat Lain
Membaca Sholawat Nurul Kiamat Setara 14 Ribu Kali Sholawat Lain

Nurul Qiyamah adalah salah satu nama sholawat yang juga termaktub dalam Kitab Al-Asrorur Robbaniyyah karya Syaikh Ahmad As-Showi. Salah satu keistimewaan sholawat ini, menurut para ulama' al-arif billah (arifin) adalah sebanding dengan membaca sholawat hingga 14.000 kali.

Demikian keterangan dalam kitab tersebut di halaman 36. Ada jenis sholawat lain yang memiliki keistimewaan hampir sama. Namanya sholawat Nur Dzati, yang menurut keterangan Syaikh Ahmad As-Showi, sebanding dengan membaca 100 ribu kali sholawat.

Anda bisa juga membaca jenis sholawat lainnya tanpa harus ijazah, silakan baca Teks Sholawat Kanzul Khofi (Baca Sekali Seperti Dalail Khoirot 3 Kali), atau Sholawat Fakhriyah Rifaiyah Agar Bisa Mimpi Bertemu Rasulullah.


Bacaan Sholawat Nurul Qiyamah

Berikut teks lengkap Sholawat Nurul Qiyamah yang dimaksud.

Teks Arab Sholawat Nurul Qiyamah

[نور القيامة]

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، بَحْرِ أَنْوَارِكَ، وَمَعْدِنِ أَسْرَارِكَ، وَلِسَانِ حُجَّتِكَ، وَعَرُوْسِ مَمْلَكَتِكَ، وَإِمَامِ حَضْرَتِكَ، وَطِرَازِ مُلْكِكَ، وَخَزَائِنِ رَحْمَتِكَ، وَطَرِيْقِ شَرِيْعَتِكَ الْمُتَلَذَّذِ بَتَوْحِيْدِكَ، إِنْسَانِ عَيْنِ الْوُجُوْدِ، وَالسَّبِبِ فِيْ كُلِّ مَوْجُوْدٍ، عَيْنِ أَعْيَانِ خَلْقِكَ، الْمُتَقَدَّمِ مِنْ نُوْرِ ضِيَائِكَ، صَلَاةً تَدُوْمُ بِدَوَامِكَ، وَتَبْقِىْ بِبَقَائِكَ، لَامُنْتَهَىٰ لَهَا دُوْنَ عِلْمِكَ، صَلَاةً تُرْضِيْكَ وَتُرْضِيْهِ، وَتُرْضِىْ بِهَا عَنَّا. يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ.

Teks Latin Sholawat Nurul Qiyamah

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammadin, Bahri Anwarik, wa Ma'dani Asrorik, wa Lisani Hujjatik, wa Arusi Mamlakatik, wa Imami Hadratik, wa Tirozi Mulkik, wa Khoza'ini Rohmatik, wa Thoriqi Syari'atik, Al-Mutaladz-dzad bi Tauhidik, Insani Ainil Wujud, was Sabab fi Kulli Maujud, Aini A'yani A'yani Kholqik, Al-Mutaqoddam min Nuri Dhiya'ik, Sholatan Tadumu bi Dawamik, wa Tabqi bi Baqo'ik, La Muntaha Laha Duna Ilmik, Sholatan Turdhika wa Turdhi-hi, wa Turdhi biha Anna, Ya Robbal Alamin.

Terjemah Sholawat Nurul Qiyamah

“Ya Allah, sampaikanlah salawat pada junjungan kami Muhammad SAW yang merupakan lautan cahayamu, simpanan rahasiamu. Penyambung argumentasimu, yang terpinang dari kerajaanmu, imam di hadiratmu. Pancaran daripada kerajaanmu, perbendaharaan rahmatmu, jalan bagi syariatmu, yang merasakan nikmatnya tauhidmu. Manusia yang merupakan inti wujud, sebab bagi segala yang ada. Inti segala inti dari makhlukmu yang telah lalu yang muncul dari pancaran cahayamu dengan salawat yang menghapuskan masalahku. Membukakan jalan bagi kesempitanku, menyelamatkanku dari keburukanku, yang menegakkanku dari ketergelinciran, yang memenuhi hajatku. Shalawat yang engkau ridhoi, beliau ridhoi dan dengannya kami diridhai.”


Itulah amalan Syekh Abdul Qodir al-Jaelani yang juga disebut sebagai sholawat Nuril Qiyamah. Membaca sholawat ini memberikan kedamaian tersendiri karena sholawat ini menunjukkan kecintaan kepada Rosulullah SAW sebagai utusan-Nya.

Demikian teks sholawat Nuril Qiyamah yang sangat besar manfaatnya itu. Semoga kita semua termasuk umat Nabi Muhammad SAW. yang diakui Beliau. Amin.

Khasun
Khasun Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Bacaan Sholawat Nurul Qiyamah Lengkap Arab Latin dan Artinya"