Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Sholawat Nur Lengkap Arab Latin dan Artinya

Bacaan Sholawat Nur dan Keutamaannya (Ijazah Habib Umar Bin Hafidh)
Bacaan Sholawat Nur dan Keutamaannya (Ijazah Habib Umar Bin Hafidh)

Selain Sholawat Nurul Kiamat, ada sholawat lain yang shighat atau lafal artinya mirip. Namanya Sholawat Nur. Menurut Syaikh Zaini Dahlan, Sholawat Nur sangat bermanfaat untuk menghilangkan kesedihan, mendapatkan pencerahan spiritual dan menolak balak serta bisa jadi wasilah memahami rahasia permasalahan yang dihadapi.


Bacaan Sholawat Nur

Berikut ini teks lengkapnya, beserta teks latin dan terjemahnya dalam Bahasa Indonesia.

Teks Arab Sholawat Nur

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نُوْرِكَ السَّارِي وَمَدَدِكَ الجَارِي وَاجْمَعْنِي بِهِ فِي كُلِّ اَطْوَارِي وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ يَا نُوْر

Teks Latin Sholawat Nur

Allohumma sholli wa sallim ala sayyidina muhammad Nurikas Sari, Wa Madadikal Jari, Wajma'ni Bihi fi Kulli Athwaari, wa ala alihi wa shohbihi, Ya Nur

Terjemah Sholawat Nur

"Ya Alloh, limpahkanlah sholawat serta salam kepada junjungan Nabi Besar Muhammad, sang cahaya-Mu yang selalu bersinar dan pemberian-Mu yang tak kunjung putus, dan kumpulkanlah aku dengan Rosulullah di setiap zaman, serta sholawat untuk keluarganya dan sahabatnya, wahai Sang Cahaya".


Fadhilah Sholawat Nur

Menurut Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani, sebagaimana ia mengutip keterangan Sayyid Ahmad Ruslan, sholawat ini sangat mujarrab untuk menunaikan segala hajat dan keperluan. Sholawat ini pun pernah diijazahkan oleh Habib Umar bin Hafidh Yaman.


Cara Mengamalkan Sholawat Nur

Cara mengamalkannya:

  1. Bacalah sholawat ini satu kali antara adzan dan iqomat.
  2. Setiap usai sholat Fardlu, boleh dibaca 10 kali. Atau,
  3. Menjelang tidur, bacalah Sholawat Nur ini hingga 100 kali.

Insya Alloh hajat terkabul.


Demikian manfaat dan keutamaan Sholawat Nur. Sholawat lain, silakan baca rubrik Sholawat di situs ini.

Khasun
Khasun Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Bacaan Sholawat Nur Lengkap Arab Latin dan Artinya"