Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Sholawat Fakhriyah Rifaiyah Lengkap

Bacaan Sholawat Fakhriyah Rifaiyah Agar Bisa Mimpi Bertemu Rosululloh
Bacaan Sholawat Fakhriyah Rifaiyah Agar Bisa Mimpi Bertemu Rosululloh

Sholawat Al-Fakhriyyah Ar-Rifaiyyah adalah salah satu sholawat yang dikarang oleh Sayyid Ahmad Ar-Rifai, seorang ulama arif billah kelahiran Kota Iraq tahun 1.118 M (512 H) yang cerdas merumuskan ilmu syariat di zamannya.

Karena kezuhudan dan sifat darmawan sebagaimana lazimnya keturunan Rosulullah SAW. dimanapun, banyak orang yang ingin berkumpul, bertemu dan berguru kepadanya. Sayyid Ahmad Ar-Rifa'i dikenal sering menyendiri untuk memperbanyak sholawat dan dzikir kepada Allah SWT.

Selain sholawat Rifaiyyah yang juga sangat populer itu, salah satu sholawat ciptaannya yang juga dikutip oleh Imam Ahmad As-Showi adalah sholawat Al-Fakhriyyah, dan karena yang mengarang adalah Syaikh Rifa'i, disebutlah sebagai Al-Fakhriyyah Ar-Rifaiyyah.

Berikut teks lengkapnya:

الفخرية الرفاعية

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ النَّبِيِّ الْأُمِّيِّ الْقُرَشِيِّ بَحْرِ أَنْوَارِكَ، وَمَعْدِنِ أَسْرَارِكَ، وَعَيْنِ عِنَايَتِكَ، وَلِسَانِ حُجَّتِكَ، وَخَيْرِ خَلْقِكَ، وَأَحَبِّ الْخَلْقِ إِلَيْكَ، وَعَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ الَّذِيْ خَتَمْتَ بِهِ الْأَنْبِيَاءَ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى ألِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ. وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ


Siapa saja yang membaca sholawat di atas hingga 10.000 kali, insya Alloh ia akan melihat Rosulullah dalam mimpinya. Dan barang siapa yang melanggengkan membaca sholawat di atas hingga 40 hari di pagi hari, insya Alloh hasil maksud semua hajat.

Untuk maziyah shalawat lainnya, silakan membaca: Sholawat Ijazah Mimpi Bertemu Rasulullah dari Guru Sekumpul.

Khasun
Khasun Pengalaman adalah Guru Terbaik. Oleh sebab itu, kita pasti bisa kalau kita terbiasa. Bukan karena kita luar biasa. Setinggi apa belajar kita, tidahlah menjadi jaminan kepuasan jiwa, akan tetapi yang paling utama adalah seberapa besar kita memberi manfaat kepada sesama.

Posting Komentar untuk "Bacaan Sholawat Fakhriyah Rifaiyah Lengkap"